Selamat Hari Pers, Ini Cerita Bambang Haryo Dibantu Media Selesaikan Masalah Rakyat

  • Whatsapp
Bambang Haryo saat Kunker di Papua

AYOBHSBISA.com – Bambang Haryo Soekartono, Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) menyampaikan selamat hari pers nasional tahun 2019 yang acaranya dipusatkan di Surabaya.

Bambang Haryo mengapresiasi kerja wartawan, lantaran banyak memberikan masukan informasi kepada dirinya sebagai wakil rakyat.

“Saya banyak dapat banyak sekali informasi justru dari media non mainstream, sejumlah masalah itu saya  mengkaji bersama staff ahli dan kemudian menindaklanjuti” Kata Bambang, Sabtu (9/2)

Contoh kecil, kata Bambang, mengenai peristiwa angin puting beliung yang terjadi di desa Tambak Rejo, Waru Sidoarjo, saat itu saya berada di luar negeri, saat saya membuka smartphone dapatlah informasi mengenai Angin puting beliung yang meratakan ratusan lebih rumah.

“Saya langsung terbang ke Surabaya, kurang lebih tiga hari perjalanan baru sampai ke Bandara Juanda Sidoarjo, dan langsung melakukan kunjungan ke lokasi”Katanya.

Menurut BPBD Sidoarjo setidaknya 793 rumah rata dengan tanah,  jumlah kerusakan itu terdiri dari rumah, fasilitas umum, fasilitas sosial, maupun masjid dan tempat ibadah lainnya.

“Saya langsung menghubungi beberapa BUMN untuk bantu, dan telpon kepada BNPB untuk segera mendatangkan bantuan, alhamdulillah masalah rakyat dapat terselesaikan”Katanya.

Sebagai informasi, peristiwa musibah bencana alam puting beliung melanda tiga desa di Desa Tambak Rejo, Tambak Sawah dan Tambak Sumur Sidoarjo, pada Rabu (22/11/2017) . Dalam peristiwa tersebut, ratusan rumah mengalami kerusakan dan puluhan orang mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

 

https://www.deliknews.com/2019/02/05/surabaya-survey-center-bambang-haryo-punya-modal-besar/

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *