Komisi DPRD Nisel Dukung Pembangunan Bandara Silambo Menjadi Skala Prioritas Penunjang Pariwisata

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews – Sejumlah Komisi DPRD Kabupaten Nias Selatan mendukung Pembangunan Bandara Silambo pada Tahun Anggaran 2020 menjadi skala prioritas, demi menunjang kemajuan Pariwisata di Kabupaten Nias Selatan.

Hal ini disampaikan Sejumlah Ketua Komisi di di DPRD Nisel, saat perkenalan diri Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Nias Selatan masa jabatan 2019-2024, Senin (11/11/2019) di Bandara Silambo Desa Botohili Silambo Kecamatan Luahagundre Maniamolo.

Tampak hadir : Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, ST dan sejumlah Anggota DPRD Nias Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM, Wakapolres Nisel Kompol Martin Luther Dakhi, S.Sos, Pasi Intel Lanal Nias dan Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM mengatakan pada tahun ini Pemkab Nias Selatan telah sediakan anggaran Rp 3,5 Miliar untuk pembebasan lahan landasan Bandara Silambo. Dimana, masih ada beberapa titik lahan milik warga yang belum terselesaikan.

Run way sudah yang sudah dibebaskan, mencapai 1,2 KM. dan pada perhelatan Sail Nias 2019 pada September lalu, ada sekitar 7 Helyped yang Sudah mendarat di Bandara Silombo ini, ujar Ikhtiar Duha.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nias yang membidangi Pemerintahan, Memoris Fau, SH menyampaikan bahwa pembangunan Bandara Silambo menjadi prioritas kita bersama.

“Pembangunan Bandara Silambo menjadi menjadi prioritas, karena keberadaan Bandara ini menjadi icon dalam menunjang kemajuan Pariwisata di Nias Selatan,” Ujar Memoris Fau.

Politisi dari Fraksi Partai Perindo ini, sangat mengapresiasi langkah – langkah Pemkab Nias Selatan dalam membuat satu terebosan ke Kemenhub RI untuk pembangunan Bandara Silambo tersebut, ujarnya.

“Kalau pembangunan Bandara Silambo ini tuntas, maka yakin dan percaya Pariwisata di Kabupaten Nias Selatan akan berkembang pesat,” cetusnya.

Selain itu, Pihaknya siap bekerjasama dengan mitra kerja di Pemerintahan (OPD) untuk mensukseskan dan melakukan terobosan baru guna memacu kegiatan pembangunan di Kabupaten Nias Selatan, ujar Memorial Fau.

Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Nias Selatan yang juga merupakan anggota DPRD Nisel, Meliakhi Sarumaha, menyampaikan dukungan untuk menyukseskan pembangunan Bandara Silambo pada tahun anggaran 2020.

“Pembangunannya lebih cepat lebih bagus, bila ini dikerjakan pada tahun 2020, maka tentu pada tahun 2021 sudah dapat di fungsikan,” Ungkap Meliakhi Sarumaha. (Sabar Duha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *