Fraksi PAN dan PSI Setuju Bahas Ranperda APBD T.A 2020, Pembangunan Bandara Silambo Skala Prioritas

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews – Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, sesuai Pemandangan umum Fraksi PAN dan PSI setuju untuk membahas ditingkat Komisi-Komisi DPRD bersama OPD mitra kerja dan selanjutnya disinkronkan kembali oleh Badan Anggaran DPRD Kabupaten Nias Selatan bersama dengan TPAD Kabupaten Nias Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PAN dan PSI, Sifaoita Buulolo saat temu Pers terkait Ranperda APBD T.A 2020, Rabu (13/11/2019) di Ruang Media Center DPRD Kabupaten Nias Selatan, jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

“Fraksi PAN dan PSI mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk menjamin pemerataan keadilan dalam APBD Tahun Anggaran 2020 dan lebih memprioritaskan pembangunan daerah yang masih terisolir, misalnya : pembangunan jalan menuju Kecamatan Susua, jembatan Ulunoyo dan Pembangunan jembatan Dilema Kecamatan Hibala”, ujar Sifaoita Bu’ulolo.

“Lebih lanjut Mengharapkan perhatian Pemerintah Kabupaten Nias Selatan terhadap Bandara Silambo, baik terkait pengangguran maupun dalam hal pengurusan Administrasi pembebasan lahan. Mengingat Bandara Silambo dapat memajukan sektor Pariwisata di Kabupaten Nias Selatan “, cetusnya.

“Selain itu, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk memberikan perhatian kepada Yayasan Panti Asuhan yang ada di Nias Selatan secara merata, khusus : Panti Asuhan Lai Nisora 20 orang, Cinta Kasih 35 orang, Merci 15 orang dan Panti Asuhan Intan Mandiri 30 orang” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi PAN dan PSI, Sifaoita Bu’ulolo mengatakan bahwa pembangunan Bandara Silambo pada Tahun Anggaran 2020, prioritas kita bersama. Dimana, dengan hadirnya Bandara Silambo, hal itu sangat berpengaruh besar bagi kemajuan Pariwisata di Kabupaten Nias Selatan, tandas Sifaoita Bu’ulolo. (Sabar Duha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *