Blusukan ke Pasar Kalanganyar Sidoarjo, BHS-Taufiqulbar Berjanji Perbaiki Fasilitas Jika Terpilih

  • Whatsapp

SIDOARJO – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono atau BHS-Taufiqulbar blusukan ke Pasar Kalanganyar di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Kamis (1/10/2020).

Selain menyapa para penjual dan pengunjung pasar, pasangan calon yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, dan PPP ini juga melihat langsung sejumlah fasilitas publik di pasar itu.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian kami. Dan tentu, akan kita perbaiki ketika kami diamanahi jadi bupati dan wakil bupati Sidoarjo,” kata BHS seusai blusukan.

Menurutnya, pasar desa ini lokasinya strategis. Jika dikelola lebih baik, pasar ini layak menjadi pasar kecamatan. 

Di antaranya, akses atau konektivitas transportasi, serta penataan yang lebih baik, agar tidak terlalu padat.

“Penanganan sampahnya juga perlu perhatian. Kondisi sampah ditumpuk dan dibakar karena tidak ada truk pengangkut. Area penampungan sampah juga kurang steril. Sehingga itu perlu mendapat perhatian pemerintah,” urainya.

Toilet di pasar itu juga sangat terbatas, dan terkesan kurang memadai.

Bambang Haryo Soekartono pun menyebut perlu penambahan serta perbaikan fasilitas itu. 

“Pasar harus dibuat nyaman. Karena bukan sekadar tempat jual beli, tapi ada unsur wisatanya. Semakin nyaman, tentu semakin bagus perekonomian di pasar,” lanjut Taufiqulbar.

Emak-emak, kata dia, akan betah berbelanja jika semua pasar sudah standart SNI. Yang ujungnya, kondisi itu bisa menjadi sumber peningkatan perekonomian masyarakat.

“Pasar kan pusatnya UMKM lokal, pusat perekonomian masyarakat di bawah, dan sebagainya. Ketika pasar hidup, perekonomian warga pun bisa hidup,” sebutnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *