Cak Taufiq Bakar Semangat Arek Banjar Kemuning, Tak disangka Ini Yang Terjadi

  • Whatsapp

Sidoarjo – Cawabup Paslon nomor urut 1, Taufiqulbar yang merupakan arek asli Banjar kemuning kecamatan Sedati, Sidoarjo ini, Senin (19/10) turun sapa warga di wilayah itu.

Warga daerah itu tampak antusias menyambut Cawabup yang berpasangan dengan Bambang Haryo Soekartono (BHS). Dalam pertemuan di Posko BHS-Taufiq Desa Banjarkemuning ini dihadiri seluruh ketua RT/RW bersama ibu-ibu.

Bacaan Lainnya

Mereka berbaur dengan Taufiqulbar, bahkan mereka tak bisa ungkapkan dengan kata-kata lantaran sangat kagum dengan sosok Taufiqulbar.

Sodiq warga asli Desa Banjarkemuning Kecamatan Sedati mengakui kekagumannya pada sosok Cawabup Taufiq yang keturunan dan asli Sedati.

“Saya pribadi salut dengan Cak Taufik dengan program yang begitu banyak, namun darah NU juga sangat matang. Kehadiran Cak Taufik kali ini pun rasanya kami sangat mantap memilih beliau, karena Cak Taufik sangat berjuang untuk warga Sidoarjo,” tegas Sodiq dilansir surabayapagi.

Hal itu juga diamini oleh salah satu wanita bernama Retno. Menurutnya, dengan kemenangan BHS-Taufiqulbar, maka Sidoarjo akan menjadi lebih baik. Keduanya mengaku siap merapatkan barisan semua warga Banjarkemuning guna mendukung BHS-Taufik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

“Kita siap memenangkan BHS-Taufiq karena Sidoarjo butuh sosok pemimpin yang peduli dengan kami warga pesisir,” tuturnya. Cawabup Taufiqulbar sangat bersemangat, ketika menjelaskan dirinya merupakan asli putra daerah dari Banjarkemuning Kecamatan Sedati dengan kultur NU. ‘Saya ini asli Banjarkemuning, makanya warga Banjarkemuning harus memilih dan memenangkan warga aslinya,” ujar Cawabup Taufiqulbar.

Selain menyatakan diri sebagai kader NU, pada tatap muka ini, Taufiuqlbar juga menjelaskan berbagai program pro rakyat mulai dari kesehatan bayi, pendidikan, peningkatan produksi ikan dan kesejahteraan nelayan.

“Semua warga desa kelahiran saya, kita BHS-Taufiq memang memikirkan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo mulai dari bayi hingga nanti setelah wafat. Diantaranya penyediaan susu dan ikan gratis bagi balita,” ujar Cak Taufiq. Di sela-sela acara, Cawabup Taufiqulbar memimpin warga Banjarkemuning yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan Mars NU Yalal Waton dengan semangat. sg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *