Tunjukkan Kualitas Kerja, BHS-Taufiq Bangun Sinergi Indomart – Pasar Tradisional

  • Whatsapp

Sidoarjo – Paslon Bupati-Wabup Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono-M Taufiqulbar (BHS-Taufiq) berkomitmen membenahi infrastruktur jalan untuk mendukung geliat dunia usaha di Kota Delta.

Penegasan itu disampaikan Cabup BHS usai menghadiri undangan manajemen PT Indomarco, di Jl Jenggala 22, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (4/11). Dalam pertemuan ini, BHS dicurhati soal kondisi jalan di Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Kata BHS, kondisi infrastruktur jalan, yang di beberapa ruas banyak rusak, menjadi hambatan dari sisi operasional usaha waralaba ritel tersebut. “Ini pasti jadi koreksi (masukan). Apabila saya diamanahi sebagai bupati, infrastruktur, terutama Frontage Road, Flyover Gedangan dan Flyover Aloha, harus dipercepat,” cetus politikus Partai Gerindra ini.

BHS menambahkan, pihaknya nanti juga bakal fokus membenahi akses jalan menuju ke Mojokerto, yang masih sempit. Itu untuk mendukung kelancaran distribusi barang dari Sidoarjo menuju ke kabupaten tetangga tersebut.

Akses jalan menuju ke kabupaten tetangga lainnya juga perlu ditingkatkan. Upaya ini untuk mendukung geliat dunia usaha, baik industri besar maupun para pelaku UMKM.

BHS memberikan apresiasi terhadap usaha waralaba ritel tersebut. Dengan jumlah sekitar 300 waralaba swalayan Indomaret di Sidoarjo, perusahaan ini telah menyerap tenaga kerja sekitar 4.600 orang. “Usaha waralaba ini juga telah mengakomodasi 200 UMKM di Sidoarjo,” bebernya didampingi Cawabup M. Taufiqulbar.

BHS juga mengapresiasi Indomaret yang mematuhi aturan soal batasan jarak dengan pasar tradisional dan toko kelontong. Mantan anggota DPR RI periode 2014–2019 ini berharap waralaba Indomaret bisa bersinergi dengan pasar tradisional dan pelaku UMKM di Sidoarjo.

Sementara itu, Branch Manager Indomaret wilayah Surabaya, Priyanto mengatakan, pihaknya berterima kasih pada BHS-Taufiq yang telah menyampaikan paparan visi-misi dan programnya. “Semoga ini bisa memberikan pandangan dan wawasan ke tim kami dan karyawan, untuk menentukan pilihannya,” cetus Priyanto.

Priyanto mengaku, salah satu hal yang disampaikan ke BHS-Taufiq, yakni terkait transportasi untuk pengiriman barang. “Ibaratnya, kita punya sekitar 200 kendaraan. Kalau jalannya bagus, pasti ban-ban kendaraan tidak cepat rusak,” urai Priyanto.

Saat bertemu dengan BHS-Taufiq, Priyanto juga menyampaikan harapannya soal peningkatan sumberdaya manusia (SDM) melalui pendidikan. Tentang jumlah 4.600 pegawai Indomaret di wilayah Sidoarjo, dia menyatakan 2.600 pegawai tersebut, merupakan warga Sidoarjo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *