Jumpa Milenial, BHS-Taufiq Siapkan Ruang Kreatif Di Tiap Kecamatan Sidoarjo

  • Whatsapp

Sidoarjo – Perhatian Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono dan M Taufiqulbar (BHS – Taufiq) terhadap kaum milenial Sidoarjo cukup serius. Paslon nomor urut 1 dalam Pilkada Sidoarjo ini, memotivasi dan memfasilitasi kaum milenial Sidoarjo untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda baru.

Untuk merealisasikan program itu, BHS – Taifiq bakal menyiapkan ruang kreatif khusus bagi kaum milenial di setiap kecamatan. Selain itu, juga bakal disiapkan pendampingan dan pelatihan sesuai keinginan masing-masing para muda mudi kreatif itu.

Bacaan Lainnya

“Kami memahami kaum milenial ini memiliki semangat besar untuk menjadi entrepreneur (wirausahawan) muda. Kami (BHS – Taufiq) sangat mendukung munculnya entrepreneur muda di Sidoarjo. Terutama di era digital ini, mereka punya banyak kesempatan untuk berkembang menjadi pengusaha muda baru,” ujar Cabup Sidoarjo, BHS kepada republikjatim.com, Sabtu (07/11/2020) seusai berdialog dengan sejumlah komunitas pemuda tergabung dalam Milenial Krian, di King Kafe King Krian, Sabtu (07/11/2020).

Politisi peraih penghargaan anggota DPR RI Teraspiratif Tahun 2019 ini menjelaskan saat memimpin Sidoarjo, pihaknya bakal memfasilitasi potensi para milenial Sidoarjo. Salah satunya dengan menyiapkan program bantuan modal bagi para enterpreneur muda dengan skema cepat. Bahkan berupaya mendorong program bantuan modal dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau lainnya tanpa bunga pinjaman.

“Kami yakin kalau kaum milenial mampu menumbuhka ekonomi kreatif dengan keuntungan luar biasa. Selain itu membawa dampak multiplier effect. Misalnya kami bakal mengenalkan potensi-potensi Sidoarjo melalui usaha yang memanfaatkan teknologi digitali. Kami pun membantu permodalan bagi milenial yang merintis usaha. Kami memfasilitasi dan mewadahi tumbuhhnya kreatifitas milenial Sidoarjo. Itu akan dilengkapi dengan ruang-ruang kreatifitas dipadukan perpustakaan dengan fasilitas jaringan internet di setiap kecamatan,” imbuh Alumnus ITS Surabaya ini.

BHS menjelaskan penyiapan ruang kreatif milenial di setiap kecamatan ini, bisa dimanfaatkan para milenial selama 24 jam. Targetnya, fasilitas Ruang Kreatif Milenial ini bakal didirikan di setiap kecamatan se Sidoarjo. Akan tetapi, untuk awalnya bakal disiapkan di wilayah Timur, Barat, Selatan, Utara dan tengah Sidoarjo. Bahkan untuk mendukung munculnya ide-ide kreatif para milenial itu, Ruang Kreatifitas Milenial itu rencananya akan didirikan di lokasi yang berlatar belakang pemandangan laut, pegunungan dan pertanian.

“Di ruang kreatif itu, para milenial bisa mengimplementasikan kreatifitas mereka. Kami berharap hasil kreasi para milenial Sidoarjo ini, nantinya bersaing dan bisa mengenalkan potensi-potensi Kota Delta ke seluruh Indonesia, bahkan mendunia. Kami sangat peduli dan menghargai potensi kreatifitas kaum milenial di Sidoarjo. Kami pun siap memfasilitasinya,” tegas pengusaha transportasi sukses ini.

Sementara Pembina Milenial Krian, Rudi Susanto mengakui visi-misi dan program BHS-Taufiq bisa menginspirasi anak-anak muda yang kreatifitasnya tidak bisa dibendung. Pihaknya mengaku mendapat pencerahan dari BHS agar kaum Milenial Krian bisa semakin yakin untuk melangkah lebih jauh menggapai cita-cita dan keinginannya.

“Kami sangat mendukung program BHS-Taufiq yang memberi fasilitas bagi para milenial. Mulai program bantuan modal bagi para enterpreneur muda dan program Ruang Kreatifitas Milenial. Kaum milenial, sangat sepakat dengan program itu. Makanya dialog ini diikuti puluhan pemuda Milenial Krian berasal dari sejumlah komunitas. Diantaranya Komunitas Desainer Kreatif, Dolor Move On yang bergerak di bidang sosial dan komunitas anak muda pecinta Bola Voli,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *