Wah, BHS-Taufiq dapat dukungan Serikat Pekerja Sidoarjo

  • Whatsapp

Sidoarjo – Sejumlah serikat pekerja di Sidoarjo siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor 1, Bambang Haryo Soekartono dan M Taufiqulbar (BHS – Taufiq) dalam Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang. Para buruh meyakini, dari ketiga Paslon yang bertarung dalam Pilkada Serentak di Sidoarjo, hanya BHS – Taufiq yang bakal bisa mencarikan solusi dan menjembatani saat ada sengketa buruh dan pengusaha (manajemen perusahaan).

Salah satu dukungan serikat pekerja itu, datang dari para pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSPKEP). Saat bertemu dengan Cabup Sidoarjo, BHS mereka menyatakan siap memenangkan BHS – Taufiq di Pilkada Sidoarjo 2020 saat deklarasi di Sekretariat Perum Graha Asri, Sukodoko, Rabu (11/11).

Bacaan Lainnya

“Usai pertemuan pengurus dan Pak BHS, teman-teman semakin mantab untuk memilih dan memenangkan Pak BHS – Taufiq di Pilkada Sidoarjo 2020 ini. Hasil pertemuan akan kami sampaikan kepada sekitar 15.000 anggota KSPI,” ujar Ketua KSPI Jatim, Sunandar didampingi pengurus DPC KSPI Sidoarjo, Dani Hartanto

Lebih jauh, Sunandar menjelaskan selama ini KSPI sudah mengevaluasi seluruh visi dan misi dari ketiga Paslon yang bertarung dalam Pilkada Sidoarjo. Hanya, saja para pengurus KSPI Sidoarjo akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Paslon BHS – Taufiq. Bagi, Sunandar para pekerja sangat membutuhkan sosok pemimpin yang mengayomi buruh dan mau mencarikan solusi saat kalangan buruh mendapatkan masalah.

“Kami berharap dengan dukungan serikat pekerja ini Pak BHS bisa jadi Bupati Sidoarjo. Karena kami melihat di Pak BHS – Taufiq ada sosok pemimpin yang teguh pada pendirian, amanah, mau mencarikan solusi dan siap menjembatani buruh dengan para pengusaha,” imbuhnya.

Selama ini, kata Sunandar kerapkali perusahaan (pengusaha) hanya memanfaatkan otoritasnya tanpa mau menjalankan regulasi. Sedangkan para pekerja kerap bekerja dan menjalankan tugasnya sesuai regulasi. Akan tetapi, hasilnya kerapkali banyak perselisihan antara pekerja dan pengusaha.

“Kalau ada perselisihan, kami butuh sosok bupati seperti Pak BHS. Karena mampu memberikan solusi dan selalu siap menjembatani saat ada sengketa buruh. Karena itu, kami bersama seluruh anggota kami di Sidoarjo siap memenangkan Pak BHS – Taufiq,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *