Lihat, Ini Wilayah Penentu Kemenangan BHS-Taufiq di Pilbup Sidoarjo

  • Whatsapp

Sidoarjo – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo hampir melewati babak akhir, kedua paslon yakni Bambang Haryo-Taufiqulbar dan Muhdlor-Subandi saling berebut kemenangan.

Namun, dibalik hasil klaim itu data yang ditampilkan Muhdlor-Subandi ditenggarai hasil rekayasa, pasalnya mereka tidak memperhatikan jumlah kumulatif pemilih, termasuk suara sah dan suara tidak sah.

Bacaan Lainnya

Meski diklaim Pasangan Muhdlor-Subandi dan dipatahkan dengan data. Paslon Bambang Haryo-Taufiqulbar meyakini nomor 1 adalah pemenang Pilbup Sidoarjo 2020.

Ini dibuktikan dengan data 5 Partai pengusung ditambah dengan data relawan serta pendukung, hasilnya sangat memuaskan BHS-Taufiq bertenger di 41% lebih suara.

Kendati demikian, dikatakan BHS Cabup nomor urut 1 pihaknya masih menunggu pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tak ingin terburu-buru, kendati sejumlah karangan bunga ucapan selamat telah banjiri posko utama Jalan Diponegoro.

Hasil Real count versi KPU

Dari hasil real count KPU disebutkan Kecamatan Sidoarjo Kota masih dalam proses perhitungan yakni data yang masuk masih 17%. BHS-Taufiq memiliki keunggulan di kecamatan yang memiliki jumlah TPS sebanyak 361 TPS termasuk 2 TPS di Lapas.

Data yang masih 17.45% itu BHS-Taufiq unggul 45,3% suara, Muhdlor-Subandi 28,5% dan Kelana-Dwi 26,2%. Analisa Sidoarjobersatu.com, dengan trend perolehan suara yang terus naik di Kecamatan Sidoarjo Kota, maka Sidoarjo kota bisa menjadi penentu kemenangan BHS-Taufiq di Pilbup Sidoarjo.

Pasalnya, data yang ditampilkan KPU masih 62,93% selisih antara keduanya sangat dekat yakni 2%, selisih ini bisa ditutupi dengan kemenangan total di Kecamatan Sidoarjo Kota, Tarik, Wonoayu, Gedangan, Balongbendo, Tanggulangin, dan terakhir Jabon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *